Sampah Medis Berhamburan di Depan RSUD Jayapura, ini Tanggapan Manajemen

Sampah Medis Berhamburan di Depan RSUD Jayapura, ini Tanggapan Manajemen
Direktur RSUD Jayapura,drg Aloysius Giyai

JAYAPURA | Sejumlah petugas kebersihan (cleaning service/CS) melakukan aksi buang sampah di depan RSUD Jayapura, Papua pada Rabu (22/11/2023) pagi.

Mereka yang melakukan aksi tersebut diketahui merupakan petugas kebersihan yang bertugas di RSUD Jayapura yang menuntut pembayaran gaji pada Mei 2023 segera dibayarkan.

“Jadi, sebenarnya ini bukan tanggung jawab kami karena mereka digaji oleh pihak ketiga,”kata Direktur Utama RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai, di Jayapura, Rabu.

Aloysius menjelaskan, RSUD Jayapura telah menganggarkan pekerjaan kebersihan senilai Rp5 miliar pada 2023. Tetapi ada pergantian pihak ketiga/kontraktor pada Juni 2023, sementara perusahaan pertama sudah menerima pembayaran sebesar Rp2,3 miliar.

Menurut dia, tanggung jawab pembayaran gaji para CS masih berada di perusahaan pertama.

Tetapi manajemen RSUD Jayapura memutuskan untuk menyelesaikan terlebih dahulu masalah pembayaran gaji tersebut.

“Jadi hari ini kami selesaikan pembayaran gaji itu, nanti kami yang akan berurusan mengenai pembayaran itu dengan pihak ketiga,” ujarnya.

Aloysius juga menyayangkan sikap para pekerja yang menghamburkan sampah medis di depan RSUD.

“Mereka salah tempat, seharusnya mereka buang sampah itu di kantor pihak ketiga, ini akan jadi bahan evaluasi kami ke depan,” tambah dia.

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *