[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Ilustrasi

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

 

1. Seorang Ibu Rumah Tangga Ditikam Dalam Kamar Penginapan di Timika

TIMIKA | Kepolisian Sektor Mimika Baru (Polsek Miru) mengamankan seorang pria berinisial AK (32) usai menikam seorang ibu rumah tangga di kamar hotel, depan Jalan Poros Bandara Lama Mozes Kilangin Timika, Papua pada Kamis (10/6/2021) sore.

Kapolsek Miru, AKP Dionisius VDP Helan menerangkan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.50 WIT dan korban merupakan seorang ibu rumah tangga.

Diterangkan Dion, kejadian bermula saat pelaku dan korban berinisial AD (38) memesan kamar hotel. Setelah pelaku dan korban berada di dalam kamar, pelaku sempat ribut.

Selengkapnya…

 

2. Freeport Tanggapi Pernyataan Waket I DPRD Mimika Soal Karyawan Moker

TIMIKA | Vice President Industrial Relations PTFI, Demi Magai menanggapi pernyataan Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme terkait usahanya yang akan berkomunikasi dengan manajemen PT Freeport Indonesia agar dapat memperkerjakan kembali 8.300 karyawan yang mogok kerja pada 2017 lalu.

Alih-alih menanggapi substansi maksud dari rencana Waket I DPRD Mimika, Demi Magai justru mengklarifikasi jumlah karyawan yang disebutkan. Menurutnya karyawan mogok kerja tidak sebanyak itu.

Ia menjelaskan, karyawan yang mogok pada waktu itu dianggap Voluntary Resignation (VR) atau Pengunduran Diri Sukarela. Jumlahnya pun sebanyak 3.274 orang.

Selengkapnya…

 

3. Ini Besaran Anggaran Dikeluarkan Pemkab Mimika Bayar Gaji Honorer Setiap Tahun

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua, belum lama ini mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara tenaga honorer.

Kebijakan ini diambil, karena menyangkut dengan beban anggaran yang dialami Pemkab Mimika setiap tahunnya.

Selain itu, untuk penertiban kembali jumlah tenaga honorer sesuai dengan analisis jabatan dan beban kerja yang dibutuhkan masing-masing OPD.

Selengkapnya…

 

4. Perempuan Muda di Timika Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kontrakan

TIMIKA | Seorang perempuan ditemukan tewas dalam kamar kontrakannya, di Gang Sirsak Jalan Hasannudin, Timika, Papua pada Selasa (8/6/2021) malam lalu.

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskan, korban bernama Afriani Sitohang (34) ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 21.00 WIT, oleh ojek langganannya.

“Jadi, ojek langganannya ini dipinjam hapenya oleh korban. Rencananya dia mau ambil kembali hape itu. Pas ojeknya tiba di sana, korban sudah kaku di tempat tidur,” terang Hermanto di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Selengkapnya…

 

5. Honorer Mimika Usulan OPD Mulai Dikontrak Tanggal 1 Juli 2021

TIMIKA | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua Michael R. Gomar menegaskan, tenaga honorer sesuai usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Mimika dikontrak per tanggal 1 Juli 2021.

Melalui rilis yang diterima Seputarpapua.com dari Humas dan Protokoler Setda Mimika Jumat (11/6/2021), kata Sekda Gomar masa waktu kontrak berlaku satu tahun hingga tanggal 1 Juli 2021.

Sebelum sistem kontrak diberlakukan, Sekda Gomar meminta pimpinan setiap OPD mengusulkan kembali nama-nama tenaga honorer sesuai kebutuhan dinas paling lambat tanggal 25 Juni 2021.

Selengkapnya…

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *