Tumbangkan Sulut, Persewar Makin Dekat ke Babak 12 Besar

Caption: Pemain Persewar merayakan gol ke gawang Sulut United, Jayapura, Papua, Kamis (23/11/2023) (Foto: MO Persewar)
Pemain Persewar merayakan gol ke gawang Sulut United, Jayapura, Papua, Kamis (23/11/2023) (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen kembali meraih kemenangan usai membungkam Sulut United dengan skor 2-1 melawan Sulut United, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis (23/11/2023).

Tampil tanpa beberapa pilarnya yang harus absen akibat akumulasi kartu dan cedera, Persewar mampu mengamankan tiga poin walau sempat tertinggal lebih dulu setalah pada menit ke-18, tim tamu berhasil mencuri gol melalui Fabio Papia.

Namun permainan agresif pasukan Eduard Ivakdalam membuahkan hasil dengan gol balasan melalui Daud Kararbo dimenit ke-27.

Sontekan pemain Persewar Richi Rivaldo Wally di menit ke-78 menjadi gol penentu dalam laga tersebut.

“Kemenangan ini untuk semua masyarkaat pecinta Persewar Waropen dan kemenangan ini didapat dengan susah payah,” ujar Eduard Ivakdalam usai laga.

“Pertandingan ini sulit, banyak hal yang terjadi, tapi kita bisa melewati fase sulit ini, ada pemain akumulasi, cedera tapi kita harus tetap maju dan siap, karena ktia punya talenta-telanta Papua ini punya kualitas,” sambungnya.

Eduard Ivakdalam menyatakan, dalam laga tersebut, para pemainnya mampu menerapkan taktik yang diberikan hingga akhirnya mereka dapat mengunci kemenangan.

“Kalau taktikal mereka sudah jalankan dengan baik dan sudah ditunjukan di dalam permainan, walaupun ketinggalan tetapi bisa keluar dari tekanan. Dan semua itu bisa dapatkan hasil terbaik untuk tiga poin,” ujarnya.

Sementara kapten tim Boaz Solossa mengatakan bahwa kemenangan ini membuktikan bahwa Persewar mampu bermain layaknya tim Liga 1.

“Kita harus menutup pertandingan ini di putaran kedua dengan tiga poin, tidak mungkin mereka patokan dengan saya saja, padahal ada banyak peluang. Yang penting kita dapatkan tiga poin, ini untuk semua masyarakat Papua dan semua orang harus tau bahwa inilah Persewar Waropen,” tandas Boaz Solossa.

Dikubu lawan, pelatih Sulut United Jaya Hartono mengakui pertandingan ini tidak mudah lantaran pemain Persewar bermain agresif sepanjang laga.

“Saya melihat pertandingan ini cukup menarik, Waropen begitu agresif untuk menyerang. Mereka bermain menyerang, sangat berani dengan banyak pergerakan, sehingga menyulitkan pemain belakang, walaupun mereka kecil-kecil, tapi lebih cepat, agresif. Dan pertandingan ini cukup menarik,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Persewar tetap berada di peringkat kedua dengan 20 poin dan hanya menyisakan dua laga sisa melawan Persipura Jayapura dan Persipal Babel United.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *