Warga Nduga di Jayawijaya Akan Dibangunkan Barak

Warga Nduga di Jayawijaya Akan Dibangunkan Barak
Suasana Kunjungan Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo saat hadir di tengah Masyarakat Kabupaten Nduga di Jayawijaya, Rabu (8/11/20239) (Foto: Amin Momiage/Seputarpapua)

JAYAWIJAYA | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan berencana membangunkan sejumlah barak bagi warga asal Kabupaten Nduga yang saat ini menetap di Jayawijaya.

“Setelah kami mendengar dan melihat langsung, jalan masuknya ini kami akan melakukan perbaikan dan akan kami bangunkan 3 sampai 4 barak, sehingga tidak bertumpuk dalam satu rumah,” ujar Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, saat mendatangi masyarakat Nduga yang berada di Megapura, Jayawijaya, Rabu (8/11/2023).

Menurut Kondomo, Pemprov Papua Pegunungan memiliki data jumlah masyarakat Nduga yang keberadaannya menyebar di beberapa titik di Jayawijaya.

Untuk itu ia berjanji akan menemui warga lainnya dan berusaha memenuhi kebutuhan mereka.

“Kami juga mendapatkan informasi terkait total pengungsi yang ada di Jayawijaya, kita akan kunjungi semua dan akan memperhatikan kebutuhan mereka, semua harus mendapat hak yang sama,” kata Kondomo.

Dalam kesempatan tersebut, Kondomo mengatakan Pemprov Papua Pegunungan ditengah-tengah para pengungsi sebagai penyambung Pemerintah Pusat dalam melihat Kondisi warga Nduga yang terpaksa meninggalkan kampung halaman karena masalah keamanan.

“Kehadiran kami disini untuk membantu sekaligus melihat kebutuhan dari masyarakat kita serta mendengar langsung apa yang menjadi keinginan mereka. Dan ternyata setelah berdialog para pengungsi ini dalam satu rumah itu terdapat lima sampai tujuh Kepala Keluarga,” tuturnya.

penulis : Amin Momiage
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *