Waspada, Sebulan RSUD Mimika Tangani 46 Kasus Demam Berdarah

Direktur RSUD Mimika dr. Antonius Pasulu saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Mimika, Selasa (6/6/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Direktur RSUD Mimika dr. Antonius Pasulu saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Mimika, Selasa (6/6/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika menangani 46 kasus Demam Dengue (DBD) sepanjang bulan Mei 2023.

Direktur RSUD Mimika dr. Antonius Pasulu menyebut kasus DBD tersebut terdiri dari 23 pasien dewasa dan 23 pasien anak-anak.

“Kami rawat, semuanya sudah pulang,” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Mimika, Selasa (6/6/2023).

Advertisements

Ditanya soal bagiamana kondisi kasus DBD yang ditangani oleh RSUD menurut data, dr. Anton menyebut kasus DBD yang ditangani RSUD cenderung fluktuatif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengingatkan masyarakat mewaspadai penyakit DBD dan malaria terutama pada masa perubahan cuaca yang sedang terjadi.

“Intinya dua hal yang bisa dilakukan, bersihkan pekarangan rumah, menjaga kebersihan rumah, tempat perlindungan nyamuk itu dibersihkan dan ditutup dan meminum obat (malaria dan DBD) hingga tuntas,” ujarnya saat ditemui wartawan di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (5/5/2023).

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *