Bertandang ke Aceh, Ruben Sanadi Antisipasi Kelelahan jadi Hambatan Tim

Kapten Tim PSBS Biak Ruben Sanadi. (Foto: MO PSBS Biak)
Kapten Tim PSBS Biak Ruben Sanadi. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | Kapten tim PSBS Biak, Ruben Karel Sanadi tidak masalah menempuh jarak yang jauh ke markas Persiraja Banda Aceh untuk berlaga pada babak semifinal Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh, Minggu 25 Februari 2024.

Menurut pemain berdarah asli Biak Numfor ini bahwa perjalanan jauh bukan masalah. Melainkan rekan-rekannya yang terpenting harus mempersiapkan kondisi fisik secara maksimal agar tidak terjadi kelelahan ketika nanti menghadapi lawannya itu.

“Komitmen kami pemain, manajemen bahwa siapapun lawan kami di semifinal, kami harus sudah siap, tidak ada alasan mau jauh atau dekat perjalanan,” kata Ruben dalam siaran persnya, Kamis (15/2/2024).

Dia menyadari bahwa rekan-rekannya sudah terbiasa melakoni perjalanan panjang setiap pertandingan yang sudah dijalani selama Kompetisi Liga 2.

“Kami sudah harus siap menghadapi perjalanan panjang menunju Aceh, saya dan teman-teman tidak ada masalah karena sudah mengerti bahwa wilayah timur ke barat itu sudah jauh. Jadi tidak ada persoalan, kami tetap fokus dengan tim dan sudah siap untuk pertandingan nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih fisik PSBS Biak, Irwansyah mengatakan bahwa para pemainnya tetap siap melakoni laga melawan Persiraja, meskipun menempuh perjalanan jauh.

Oleh sebab itu, sisa waktu sebelum laga, dia sudah memberikan program latihan kebugaran dan peningkatan kondisi fisik pemain.

“Saya pikir tidak ada hal yang luar biasa, jauh ataupun dekat karena PSBS Biak sudah biasa dengan jarak tempuh perjalanan yang jauh. Kita memang sudah bilang manajemen agar berangkat lebih awal untuk recorvery pemain, kesiapan fisik, mental dan spiritual agar lebih siap untuk melaksanakan pertandingan away dengan Persiraja,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *