BNNK Mimika Konsolidasi dengan Insan Pers Dorong Tercipta Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Foto bersama Kepala BNN Mimika, Kompol Mursaling bersama para insan Pers usai kegiatan. (Foto: Ist/Seputarpapua)
Foto bersama Kepala BNN Mimika, Kompol Mursaling bersama para insan Pers usai kegiatan. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika menggelar konsolidasi dengan insan pers dalam rangka mendorong terciptanya kota tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada salah satu Hotel di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Selasa (25/07/2023).

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas di Mimika sebagai daerah yang tanggap terhadap ancaman Narkotika.

“Dengan kehadiran insan pers sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Mursaling.

Menurutnya, sinergitas dengan insan pers sangat diperlukan, karena berkaitan dengan persoalan di tengah lingkungan khususnya persoalan narkotika, karena  disampaikan lewat masing-masing media.

“Kami berikan apresiasi kepada insan pers karena memberitakan terkait pengungkapan narkotika baik dari BNN maupun dari Polres itu selalu diliput dan disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, masyarakat harus sadar dan tahu bahwa narkotika ataupun narkoba berdampak pada kesehatan dan dapat di proses hukum.

Untuk itu, Mursaling berharap kepada insan pers apabila mendapatkan informasi terkait narkotika agar dapat memberikan informasi kepada pihak BNN, atau Kepolisian dalam hal ini Polres Mimika.

“Mari kita sama-sama berusaha mencegah agar narkotika tidak masuk dan beredar di Kabupaten Mimika, karena dari 208 jenis narkotika yang berada diseluruh Indonesia, ada tiga jenis narkotika yang marak masuk di Kabupaten Mimika, seperti ganja, sabu-sabu dan sinte,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *