Displin dan Kerja Keras Kunci Dapatkan Hasil Imbang Lawan Persipura

Prescon Putra Delta Sidoarjo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Prescon Putra Delta Sidoarjo. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim tamu Putra Delta Sidoarjo sukses menahan imbang 1-1 dari lawannya Persipura Jayapura dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur, Selasa (27/9/2022) di Stadion Lukas Enembe.

Meski tertinggal lebih dulu dari Gunansar Mandowen menit ke-68, gol Joko Supriyanto melalui heading menit 90 akhir babak kedua, memupus harapan tuan rumah Persipura untuk mendapatkan tiga poin dilaga kandang mereka.

Pelatih kepala Putra Delta Sidoarjo Didik Ludianto mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang sudah tampil baik sepanjang pertandingan. Hasil tambahan satu poin sangat berarti bagi tim karena bisa melawan Persipura yang tak pernah alami kekalahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena di meeting belajar dari kekalahan, mulai dari Persewar, Persipura lawan Deltras, Sulut. Dan saya merotasi 5 pemain untuk persiapan lawan Persipura, kita persiapan teknis matang,” kata Didik.

Menahan Persipura Jayapura tak akan mudah, karena dominan sepanjang laga. Namun demikian, kerja keras dan disiplin pemain membuahkan hasil yang baik.

“Seperti yang saya bilang bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan, artinya asal disiplin dan kerja keras pasti dapat poin. Kita sekarang fokus lawan Persipal Palu, kita respek sama Persipura, pertandingan luar biasa tidak bisa dipungkiri,” ujarnya.

Pencetak gol Joko Supriyanto sangat bersyukur bisa mendapatkan poin dikandang Persipura dengan kerja keras.

“Kita sebelum lawan Persipura harus sesuai intruksi pelatih, dimana pelatih selalu katakan mentalitas bertanding, berjuang sampai menit akhir sebelum peluit dibunyikan. Disini tidak ada pahlawan, semua pahlawan bagi tim. Tetap kompak dan sehat selalu untuk pemain dan pelatih, kita fokus pertandingan berikutnya,” tandas Joko.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.