seputarpapua.com

Dua Tim Tindak Tiba di Beoga, Upaya Evakuasi Warga Masih Dilakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Foto: Aswad)
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Foto: Aswad)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengungkapkan bahwa dua tim penindak telah tiba di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (14/4/2021) siang.

Menurutnya, dua tim tiba di Distrik Beoga menggunakan pesawat jenis Caravan, dan dijaga ketat aparat gabungan disekitar lapangan terbang.

“Tadi dua tim telah turun ke Distrik Beoga menggunakan pesawat, yang mana itu tandanya bandara sudah kami kuasai termasuk daerah ketinggian yang manjadi jalan lintasan KKB,” ucap Irjen Fakhiri ketika diwawancarai awak media di Mapolda Papua, Rabu.

Nantinya juga kata Irjen Fakhiri, akan ada tim tambahan yang menyusul ke Distrik Beoga untuk mempertebal pasukan disana, sembari melakukan upaya evakuasi bagi warga non Papua.

“Ada tim yang menyusul guna penebalan pasukan, semoga hari ini juga saudara kami non Papua bisa di evakuasi,” beber Kapolda.

Sembari melakukan penebalan pasukan, Lanjut Jendral Polisi Bintang Dua, pihaknya juga masih mengatur strategi guna penindakan yang terukur terhadap kelompok kriminal bersenjata di Beoga.

“Yang jelas tim Nemangkawi masih menyusun langkah guna pembersihan terhadap kelompok tersebut,” pungkas Irjen Fakhiri.

 

Reporter: Aswad
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga