Kalahkan Kalteng Putra, PSBS Biak Geser Persewar di Puncak Klasmen

Alexandro Ferreira mencoba melewati pemain Kalteng Putra. (Foto: Official PSBS Biak)
Alexandro Ferreira mencoba melewati pemain Kalteng Putra. (Foto: Official PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak berhasil memetik tiga poin di markas sendiri seusai menang tipis 1-0 melawan Kalteng Putra berlangsung di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Papua dalam lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Sabtu (11/12/2023).

Gol semata wayang tim berjuluk badai pasifik itu terjadi tersisa kurang dari 9 menit berakhirnya laga oleh kaki striker asing mereka, Alexandro Ferreira dimenit 81.

Kemenangan atas Kalteng Putra ini membalaskan dendam PSBS Biak di putaran pertama, sekaligus tempatkan diri di pemuncak klasemen sementara grup 4 Liga 2.

Pelatih fisik PSBS Biak Irwansyah mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak terlepas dari dukungan pecinta dan masyarakat Biak, sehingga pemainnya bisa tampil maksimal sepanjang laga.

“Tensi cukup kuat dan kita bisa membalas kekalahan kita. Semua pemain kerja keras dan saya apresiasi seluruh pemain PSBS Biak mereka tunjukkan perjuangannya. Kita berharap tim ini bisa bangkit kembali di laga berikutnya. Semoga kita tetap bertahan di puncak klasemen Grup 4 mudah-mudahan kerja keras ini bisa membuahkan hasil,” kata Irwansyah usai laga.

Sementara kapten tim PSBS Biak Ruben Karel Sanadi memberikan kemenangan ini kepada seluruh masyarakat Biak. Dia harap tiga poin maksimal di markas sendiri terus memotivasi tim untuk mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya.

“Kemenangan ini buat seluruh masyarakat dan publik pecinta PSBS Biak, semoga hasil ini bisa terus memotivasi tim kita untuk meraih hasil positif ke depan. Kami ingin merebut poin di pertandingan berikutnya, kami tetap rendah hati karena masih ada empat laga lagi di depan,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini Ruben Sanadi dan kawan-kawan mengoleksi 14 poin sama dengan Persewar Waropen, hanya saja mereka lebih unggul pada jumlah gol.

PSBS usai kalahkan Kalteng di markas sendiri, selanjutnya mereka akan memainkan dua laga away berikutnya melawan Persipal Babel United, Sabtu (18/11/2023) dan Persiba Balikpapan, Kamis (23/11/2023).

 

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI