Lagi, Pembunuhan Oleh OTK Terjadi di Yahukimo

Lagi, Pembunuhan Oleh OTK Terjadi di Yahukimo
Korban pembunuhan oleh orang tak dikenal saat dievakuasi ke RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (5/12/2023). (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang pekerja bernama Natan menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia oleh orang tidak dikenal (OTK) di lokasi pengambilan material galian C Kali Brasa, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (5/12/2023).

Korban yang merupakan pekerja tukang catat angkutan material itu, ditemukan tewas dengan luka gorok di bagian leher sebelah kanan.

Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIT. Dari keterangan salah satu saksi, saat itu saksi bersama teman-teman supir truk sebanyak 11 kendaraan melakukan pengambilan material di lokasi Kali Brasa bagian bawah untuk melakukan penimbunan di lokasi eks kantor bupati lama.

Pada saat lalu lalang mengambil material, saksi melihat sekelompok anak kecil sedang bermain, dan tidak jauh dari lokasi pengambilan material terdapat tiga orang dewasa sedang berdiri, salah satunya memegang alat tajam parang.

Kemudian menjelang makan siang, saksi melihat sudah tidak ada sekelompok anak kecil yang tadinya bermain disekitar lokasi, hanya terdapat tiga orang dewasa yang sebelumnya sudah dilihat saksi.

Ketika saksi kembali mengambil material di Kali Brasa, saksi mencari korban yang merupakan tukang catat angkutan material, saksi pun menemukan korban sudah terkapar berlumuran darah. Sambil menunggu beberapa rekannya tiba, barulah saksi bersama-sama rekan-rekannya membawa korban ke RSUD Dekai.

Kapolres mengatakan motif dan pelaku pembunuhan sementara diselidiki Satuan Reserse kriminal Polres Yahukimo.

“Saat ini Tim Gabungan Polres Yahukimo, Damai Cartenz dan Brimob Yon D Polda Papua dalam upaya penyisiran dan pengejaran pelaku,” kata Kapolres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *