Merauke Raih Emas Basket Porprov Papua Selatan

Merauke Raih Emas Basket Porprov Papua Selatan
Foto bersama Tim Basket Merauke usai penyerahan medali di Gor Futsal Merauke. (Foto: Getrud/Septarpapua)

MERAUKE | Tim Basket 5×5 Merauke berhasil meraih emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Papua (Porprov) Papua Selatan ke-1, Minggu (5/11/2023).

Di final tim tersebut berhasil mengalahkan Mappi yang terlebih dahulu sudah meraih emas dalam nomor 3×3 putra.

“Kami sampaikan terimakasih kepada semua Pengurus Pengprov, Pemkab dan KONI kabupaten yang sudah berperan untuk ikut dalam Porprov Papua Selatan. Tugas selanjutnya, Pemprov harus mengadakan Open Turnamen Basket Gubernur Cup,” tutur Sekretaris KONI Papua Selatan, Antonio L. Ohoitimur.

Secara khusus ia mengapresiasi kontingen basket Boven Digoel, karena mampu berpartisipasi walau pengurusnya baru terbentuk.

“Boven Digoel luar biasa karena Pengkabnya baru saja dibentuk tapi sudah mampu berprestasi di Porprov,” puji Antonio.

Begitu juga dengan atlet basket dari Mappi dan Asmat diajak tidak menyerah serta siap untuk berprestasi pada event selanjutnya.

“Kejuaraan Porprov pertma ini menjadi motivasi buat kalian agar lebih berprestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Jangan putus asa, terus berlatih” tuturnya.

Ia juga minta para wasit terus meningkatkan lisensi terkait aturan pertandingan terbaru bola basket, sehingga kepimpinan wasit di lapangan pertandingan semakin baik.

KONI Papua Selatan ditegaskannya siap membantu kebutuhan berupa ring dan papan skor.

Perolehan medali sementara Porprov Papua Selatan per 5 November 2023, Kabupaten Merauke memimpin dengan total 19 emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Kemudian di posisi kedua ditempati Asmat dengan 15 emas, 5 perak dan 9 perunggu. Lalu Mappi di posisi ketiga dengan 6 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Sedangkan Boven Digoel harus puas dengan raihan 3 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

penulis : Getrud
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *