Misa Natal di Papua Berlangsung Aman, Kapolda: Papua Miniatur Indonesia

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat mengunjungi gereja di Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/13/2023) malam. (Foto: Firga/Seputarpapua)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat mengunjungi gereja di Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/13/2023) malam. (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Papua mengunjungi dan memantau langsung ibadah misa natal di Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/12/2023) malam.

Sejumlah gereja yang dikunjungi diantaranya, Gereja Paulus Dok V Jayapura, Gereja Katedral Paroki Kristus Raja Jayapura, Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Jayapura dan Gereja Pengharapan Jayapura.

Usai meninjau ibadah misa natal, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mampu menciptakan toleransi umat beragama di Kota Jayapura.

“Kami TNI-Polri memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang menjaga toleransi umat beragama sehingga pelaksanaan ibadah natal bisa berjalan aman dan damai,” katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Minggu malam.

Kapolda menyebut, secara umum pelaksanaan ibadah malam Natal 2023 di empat provinsi berlangsung aman dan damai.

“Kita juga berikan apresiasi kepada Banser yang ikut berjaga di gereja sehingga natal berlangsung aman. Ini membuktikan bahwa Papua adalah miniatur Indonesia dalam menjaga toleransi umat beragama,” katanya.

Kapolda berharap situasi yang sudah aman ini bisa bertahan, dan berharap agar momen natal ini bisa membawa kedamaian kepada masyarakat Papua.

“Bisa mempererat kesatuan dan persatuan kita di Tanah Papua,” harapnya.

Dalam kunjungan ini, Kapolda juga menyerahkan bingkisan natal kepada gereja-gereja yang dikunjungi.

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *