Pemprov Papua Selatan Gelar Sosialisasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD

Asisten 1 Setda Papua Selatan Membuka Pelaksanaan Sosialisasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD. (Foto: Ist)
Asisten 1 Setda Papua Selatan Membuka Pelaksanaan Sosialisasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD. (Foto: Ist)

MERAUKE | Biro Pemerintahan Otonomi Khusus dan Kesejahteraan Rakyat (BPOK2R) Provinsi Papua Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD Provinsi Papua Selatan Tahun 2023, di Merauke, Kamis (23/11/2023).

“Tujuan kegiatan untuk mewujudkan koordinasi dan meningkatkan pemahaman bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang melakukan pelayanan administrasi kepala daerah dan DPRD di tingkat Provinsi dan kabupaten sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Karmin Eko Ewador selaku ketua panitia, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Ia menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah UU nomor 14 tahun 2022 tentang pembentukan Provinsi Papua Selatan dan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah tentang pembentukan perangkat daerah di Provinsi Papua Selatan.

Kemudian Surat Keputusan Gubernur Papua Selatan tentang susunan Tim Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD se-Papua Selatan tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga dikenalkan Sistem Informasi Online Layanan Informasi Administrasi (SIOLA) Kemendagri yang pada 2024 diharapkan dapat terwujud dalam bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan administrasi kepala daerah dan DPRD Provinsi Papua Selatan.

“Sosialisasi ini juga diharapkan memberi dampak positif yakni para kepala daerah dapat melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ucap Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan Agustinus Joko Guritno.

penulis : Getrud
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *