Persewar Waropen Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Persiba

M. Arodi Uropdana dikawal pemain Persiba. )Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Persewar Waropen tampil apik meski harus datang menjadi tuan rumah kala bermain di markas Persiba Balikpapan, Minggu (12/11/2023).

Pasukan Eduard Ivakdalam menang fantastis 3-1 atas tuan rumah yang berlangsung di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Dalam laga tersebut, Elfis Nuh Harewan dipercayakan sebagai kapten memimpin rekan-rekannya untuk tampil semangat demi wujudkan target tiga poin. Joshua Marthen Isir membuka keran gol tim berjuluk Mutiara Bakau ini dimenit ke-48, namun berselang menit ke-50 Freddy Isir menyamakan skor 1-1 bagi kedua tim.

Tidak mau pulang tanpa tiga poin, apalagi bermain dengan 10 pemain lantaran Joshua Marthen Isir harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Persewar tetap memainkan permainan cepat dan pressing tinggi yang di instruksikan Eduard Ivakdalam.

Taktikal itu berjalan maksimal, dimana gol kedua tercipta melalui Jefro Sitawa menit ke-67 dan ditambah gol terakhir menetapkan kemenangan Persewar atas Persiba Balikpapan dimenit ke-84 oleh Rezin Diop Wamu.

“Ini bukan kehebatan pemain dan pelatih, tapi berkat dari Tuhan. Selama ini kekuatan Persewar hanya dengan pemain muda asli Papua tanpa pemain asing, tetapi mereka selalu dekat dengan Tuhan, sehingga berusaha bermain dengan sepakbola modern,” kata Eduard Ivakdalam usai laga.

Dia akui bahwa taktikal permainan mampu dijalankan dengan sempurna oleh anak asuhnya.

“Kita dari awal sudah siapkan fisik dengan baik, dengan permainan pressure tinggi anak-anak bisa jalankan taktikal dengan sangat baik yang saya inginkan. Dari babak pertama kuasai permainan, meski ada balasan gol, tapi dengan kesabaran mereka bisa menang,” jelasnya.

Sementara Elfis Nuh Harewan wakili pemain mengaku bersyukur bisa membawa pulang tiga poin berkat kerja keras rekan-rekan disepanjang laga.

“Bersyukur kepada Tuhan, kalau bukan Tuhan kita tidak dapat kemenangan. Ini semua karena kerja keras dari awal sampai akhir para pemain, sehingga dapatkan kemenangan dan bisa menjalankan intruksi pelatih dengan sangat baik dan kita bisa memanfaatkan peluang menjadi gol dengan baik,” tandasnya.

Tambahan tiga poin ini tim berjuluk Mutiara Bakau kembali berada dipemuncak klasemen menggeser PSBS Biak. Tim asuhan Eduard Ivakdalam ini mengoleksi 17 poin menyisahkan tiga laga lagi melawan Sulut United, Persipal Babel United dan Persipura Jayapura.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *