Porprov Papua Selatan Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima

Porprov Papua Selatan Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima
Pedagang kaki lima di sekitar GOR Head Sai Merauke. (Foto: Getrud/Seputarpapua)

MERAUKE | Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 1 Papua Selatan yang terpusat di Kabupaten Merauke berdampak besar bagi pemasukan pedagang kaki lima di Merauke.

Fitri, salah satu pedagang es dan manisan mengaku sangat beruntung dengan event Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan karena dalam satu hari dagangannya laris dibeli dibandingkan dari hari biasanya.

“Alhamdulilah lancar, dalam satu hari bisa sampai lima ratusan, kalau tidak ada event paling dua ratusan pemasukan. Mudah-mudahan pemerintah terus buat kegiatan supaya membantu peningkatan pendapatan bagi kami para pedagang kecil,” ujar Fitri di sekitar GOR Head Sai Merauke.

Sejak pertandingan dimulai dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar di GOR Head Sai dan GOR Futsal, Fitri selalu standby untuk menyajikan manisan mangga, es sirup, dan beberapa jenis minuman yang begitu menarik perhatian anak-anak hingga orang dewasa dengan harga terjangkau.

Sementara Susanti pedagang cilok mengutarakan kegembiraannya ketika ada event atau kegiatan yang mendatangkan banyak orang ke Merauke. Menurutnya, setiap ada event pedagang juga ikut memanen rezeki.

“Mudah-mudahan ada even lagi, supaya kita lebih banyak berkreasi menyiapkan jajanan di sekitar tempat kegiatan,” ungkap Susanti.

penulis : Getrud
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *