Pria Diduga Gangguan Jiwa Tikam 4 Warga, 2 Tewas

Pria Diduga Gangguan Jiwa Tikam 4 Warga, 2 Tewas
Ilustrasi (Foto: Freepik.com)

TIMIKA | Pria berinisial MW diduga mengalami gangguan kejiwaan menikam warga yang sedang berkumpul di Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (5/1/2024).

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo mengatakan, kejadian berawal saat masyarakat dari Kabupaten Lanny Jaya berkumpul di Kampung Musaima pasca pertikaian antara masyarakat Walak dan Lanny Jaya.

Tiba-tiba pelaku datang dengan membawa senjata tajam, dan langsung menikam 4 warga yang menyebabkan 2 tewas.

Melihat kejadian itu, para pemuda kemudian menganiaya pelaku hingga mengalami luka bacok pada tangan sebelah kiri, dan mengalami luka tikam pada punggung bagian kanan akibat benda tajam.

“Para korban dan pelaku kemudian dilarikan ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, peristiwa itu tidak ada hubungannya dengan pertikaian antara masyarakat Walak dan Lanny Jaya, karena pelaku dan korban sama-sama warga Lanny Jaya.

Menurutnya, pihak keluarga korban juga telah menyampaikan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Jadi kami mengharapkan masyarakat tidak ada yang terprovokasi dengan isu yang beredar karena masalah ini tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian kemarin,” harapnya.

Kasus ini, kata Kapolres telah ditangani pihaknya. Olah TKP telah dilakukan, begitupun dengan barang bukti berupa 2 senjata tajam yang digunaka melakukan penganiayaan telah diamankan.

“Para saksi juga akan dimintai keterangan terkait kasus ini,” pungkas Kapolres.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *