PSBS Biak Ingin Menutup Putaran Kedua dengan Kemenangan

PSBS Biak Ingin Menutup Putaran Kedua dengan Kemenangan
Pemain PSBS Biak dalam sesi latihan. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | PSBS Biak akan melakoni laga terakhir putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 melawan saudara tuanya Persipura Jayapura, pada Minggu, 10 Desember 2023, di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

Dalam laga nanti, pasukan Regi Aditya tetap mengusung tiga poin di markas sendiri. Oleh sebab itu, pihaknya memberikan program latihan taktikal menyerang maupun organisasi permainan bagi anak asuhnya.

“Persiapan kita lebih kepada attacking, bagaimana memperhatikan organisasi bermain dan juga penyelesaian akhir untuk bagaimana tim bermain tidak cepat kehilangan bola,” kata Regi Aditya dalam keterangannya pada Kamis, 7 Desember 2023.

Regi mengatakan bahwa para pemainnya dalam kondisi baik dengan siap melakoni laga melawan Persipura. “Secara keluruhan pemain kita cukup baik, cuma beberapa pemain yang masih fokus pemulihan kondisi pasca cidera, tetapi mereka sudah bergabung bersama tim, meskipun intensitas masih harus dijaga,” ujarnya.

Mantan pelatih Kepri 757 Jaya ini menginginkan kemenangan yang menjadi target dari manajemen PSBS Biak.

“Arahan manajemen, kita harus fight dipertandingan terakhir, karena kita ingin menyelesaikan pertandingan diputaran kedua dengan kuat dan baik. Melawan Persipura tidak ada masalah karena kita sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka melalui analisis kita,” ungkapnya.

Kendati demikian, kapten tim PSBS Biak, Karel Ruben Sanadi tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak mengganggap remeh Persipura, lantaran di dua pertandingan terakhir permainan Persipura meningkat dari sebelumnya.

“Mereka pasti datang mau fight di sini dan kita professional kerja. Kita akan memberikan permainan terbaik untuk hadapi persipura dan masyarakat Papua untuk ditonton. Awal putaran kedua mereka turun, tapi mereka sekarang sudah mulai bermain dengan baik, kita harus waspadai, pasti memberikan segalanya,” tuturnya.

Dia berharap pertandingan nanti bisa berjalan baik, dengan kedua tim memainkan permainan terbaiknya.

“Semoga besok kita memberikan penampilan terbaik. Untuk masyarakat Biak doakan Persipura dan PSBS, karena merupakan tim dari Papua agar bisa bermain baik. Semoga laga bisa aman, kondusif,” pungkasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *