Bonus Atlet Peparnas Dipastikan Cair Tahun Depan

Ketua harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa
Ketua harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa

JAYAPURA | Bonus atlet National Paralympic Committee (NPC) Papua peraih medali di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 dipastikan cair pada tahun depan.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan, bonus atlet Peparnas belum bisa diberikan karena masuk dalam APBD Provinsi Papua tahun 2022 yang dibahas oleh DPRP.

“Setelah dibahas dan ditetapkan oleh DPRP APBD induk 2022, maka bulan Januari (tahun 2022) bisa diserahkan bonus,” katanya di Jayapura, Kamis (2/12/2021).

Kendati begitu dirinya berharap bonus atlet peraih emas pada ajang Peparnas bisa segera diselesaikan.

“Karena tergantung dari sidang di DPR Papua, jika selesai cepat maka bonus atlet segera di berikan,” ujar Doren.

Dengan begitu, ia meminta kepada atlet untuk tetap tenang dan bersabar sebab dipastikan bonus tersebut dicairkan.

Penyerahan bonus bagi atlet Peparnas kata Doren, bakal dilakukan bersamaan dengan acara syukuran PON sekaligus ibadah natal bersama Pemprov Papua bersama Forkopimda di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Jadi nanti kita lakukan acara penyerahan bonus atlet sakligus ibadah sukuran natal bersama Forkopimda, jadi saya minta atlet sabar,” katanya.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.