Dikalahkan Persipal, Persipura Jayapura Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen

Liga 2 Indonesia
Caption: Pemain dan Asisten Pelatih Persipura ketika memberi keterangan pers, di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/11/2023) (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura semakin terpuruk di dasar klasemen sementara grup 4 Liga 2 Indonesia seusai kembali lagi mengalami kekalahan dari tuan rumah Persipal Babel United dengan skor 0-2 yang berlangsung di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/11/2023).

Dua gol tuan rumah dicetak Jahanbakhsh Zabihi Tahert menit ke-18 dan Hales Cruz Salviano De Campos menit ke-82.

Kekalahan ini menambah catatan buruk yang dialami tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura. Dimana mereka masih menghuni dasar klasemen dengan 8 poin dari 9 laga yang sudah dialami.

“Saya minta maaf buat semuanya dengan hasil ini, pertandingan semua berat, tetapi kita akan berusaha untuk bangkit. Dan kita harus menerima semuanya itu, kita akan bangkit dan bekerja maksimal di tiga laga selanjutnya, apapun yang terjadi kita harus bangkit agar kita terus eksis di Liga 2,” kata Ridwan Bauw selaku Asisten pelatih Persipura Jayapura usai laga.

Hal yang sama pun disampaikan Valentino Telaubun yang mewakili pemain. Ia meminta maaf kepada seluruh pecinta Persipura dan masyarakat Papua atas kekalahan ini.

“Saya sama seperti kata pelatih, kami pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi di lapangan berbeda. Kami semua staf pemain, staf pelatih meminta maaf khususnya di Jayapura belum bisa memberikan hasil terbaik untuk Persipura, pasti di pertandingan selanjutnya kita akan berjuang lagi,” tandasnya.

Dengan kekalahan ini peluang Persipura untuk lolos ke babak 12 besar nyaris sirna, Ian Luis Kabes dan kolega tinggal menyisahkan tiga laga lagi melawan Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *