Liga 3 Zona Papua Jadi Ajang Cari Atlet PON 2024

Ketua ASPROV PSSI Papua, Benhur Tomi Mano. (Foto: Vidi)
Ketua ASPROV PSSI Papua, Benhur Tomi Mano. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Ketua Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Benhur Tomi Mano mengaku sudah menurunkan tim talent scoting guna mencari pemain-pemain muda untuk masuk dalam skuad sepakbola PON Papua persiapan PON 2024, dari kompetisi Liga 3 zona Papua tahun 2022.

Kompetisi Liga 3 zona Papua resmi bergulir 28 September – 15 Oktober diikuti 7 klub dari Toli FC (Kab. Tolikara), Persidafon Dafonsoro (Kab. Jayapura), Persipani Paniai, Persinab Nabire, Persintan Intan Jaya, PS. Embun Supiori dan Waanal Brothers FC dari Mimika.

Ketujuh klub itu akan bertanding di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura dan Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Terima kasih kepada para bupati yang telah menyiapkan timnya untuk Liga 3 dan ini ajang persiapan PON karena kita ada talent skoting untuk melihat pemain muda berbakat untuk PON Aceh Medan 2024 mendatang,” kata Benhur Tomi Mano kepada awak media, Rabu (28/9/2022).

Selain ajang PON, Asprov PSSI Papua juga menyiapkan tim jelang Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) Papua yang direncanakan bergulir dibulan November mendatang.

“Dan persiapan Kabupaten/kota untuk ajang Poprov dibulan November, jadi masing-masing Askab/Askot akan kirimkankan timnya baik sepakbola putra, sepakbola putri dan futsal,” ujar BTM.

Dia harapkan para pemain dapat menunjukkan kemampuan bertanding dengan baik, pasalnya Indonesia masih mengenal Papua sebagai gudangnya pesepakbola terbaik.

“Terimakasih sudah mengirimkan tim-tim, saya harapkan tim-tim ini dapat bermain dengan baik, tingkatkan fair play dan menjunjung tinggi kebersamaan karena terkenal gudangnya sepakbola itu adalah Papua,” tandasnya.

Kompetisi Liga 3 zona Papua akan memakai format kompetisi penuh, dimana semua klub akan saling berhadapan untuk merebut satu tiket kouta jatah lolos zona Nasional.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.