Sekolah Tatap Muka Dimulai 22 Maret, Siswa Tidak Pindah Tempat Duduk Sampai Lulus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
RAPAT | Suasana rapat membahas sekolah tatap muka. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
RAPAT | Suasana rapat membahas sekolah tatap muka. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O Usmany mengadakan rapat bersama dengan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se Kabupaten Mimika.

Rapat berlangsung di SMP Negeri 2 Timika, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Selasa (16/3/2021).

Rapat tersebut membahas terkait rencana sekolah tatap muka khusus kelas 6 SD dan kelas 9 SMP, sementara untuk SMA adalah wewenang dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Rapat ini juga untuk menindaklanjuti surat kesepakatan bersama nomor 443.1/124 tentang pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Mimika.

Khususnya pada nomor III poin C, yakni aktivitas persekolahan dapat dilakukan tatap muka bagi peserta didik kelas 6, 9 dan 12.

Mekanisme dalam sekolah tatap muka tersebut disesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tanggal 20 November 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada tahun Ajaran 2020/2021 dan Pada Tahun Akademik 2020/2021 dimasa Pandemi Corona Virus Desease 19 (COVID 19).

Dalam rapat tersebut, Jeni menekankan dan memberikan arahan dengan tegas kepada kepala sekolah agar melaksanakan sekolah tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

“Rencananya pada Senin (22/3/2021) mendatang sekolah tatap muka mulai dilaksanakan,” kata Jeni.

Berita Terkait
Baca Juga