Terkait Kelanjutan Liga 1, Persipura Pastikan Ikuti Keputusan Pemerintah

Latihan | Tim Persipura Saat melakukan Latihan (Insert: Benhur Tommy Mano)
Latihan | Tim Persipura Saat melakukan Latihan (Insert: Benhur Tommy Mano)

TIMIKA | Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku akan menuruti apapun yang menjadi keputusan Pemerintah terkait bergulir dan tidaknya kompetisi sepakbola di Indonesia, yang saat ini dihentikan hingga 29 Mei mendatang.

Terkait hal ini, manajemen Persipura telah menerima surat dari PSSI terkait undangan rapat virtual bersama tim liga 1 dan liga 2 guna membahas kelanjutan liga.

“Pada dasarnya, sikap Persipura menurut Pemerintah. Kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, ya kita ikut. Tapi kalau Pemerintah tidak memberikan signal, ya sebaiknya kita menahan diri,” ujar Benhur Tomi Mano dalam rilis yang dikeluarkan Media Officer Persipura yang diterima seputarpapua.com, Selasa (26/5).

Kenapa Persipura mengikuti petunjuk dari Pemerintah? Ini karena, Pemerintah yang paling mengetahui situasi dan terkait perkembangan wabah covid-19 yang juga melanda Indonesia.

Sehingga apapun nanti yang menjadi keputusan Pemerintah, maka itu telah dipertimbangkan dengan matang.

“Kalau pada akhirnya bergulir, ya kita syukuri. Dan pastinya ada aturan-aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19,” terangnya.

“Kami harap apapun keputusan nanti, yang terbaik bagi sepakbola Indonesia. Dan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat,” katanya.

Benhur mengatakan, namun demikian, apabila kompetisi tidak bergulir, Pemerintah agar dapat segera memastikan status kompetisi, sehingga tidak menggantung.

Tetapi dengan semua situasi tersebut, tidak lantas kemudian diambil langkah-langkah darurat secara sepihak terhadap PT LIB dan persoalan-persoalan yang sedang terjadi.

“Ini perlu kami ingatkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar