Melisa Howay, Gadis Papua yang Buktikan Diri Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Melisa Mayos Howay
Melisa Mayos Howay

Melisa Mayos Howay, gadis berusia 14 tahun yang masih duduk di bangku SMP Negeri 2 Timika ini membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa gadis Papua pun mampu bersaing di kancah nasional.

Melisa membuktikan diri dengan meraih ‘runner up’ di ajang Miss Teen Star Indonesia (MTSI) 2021 yang digelar di Padang, Sumatera Barat, pada 10-13 Juni 2021.

Prestasinya ini tentu saja tak lepas dari dukungan dan doa dari semua pihak, khususnya keluarga dan seluruh masyarakat Papua.

Advertisements

Berkat pengalamannya di dunia modeling yang sudah digelutinya sejak usia dini dibawah asuhan Komunitas Airu Mimika Model dan Posh Model Inc, ia menunjukan bahwa Papua juga bisa.

Melisa menggeluti dunia modelling sejak usia 9 tahun dan beraksi di ajang Top Model Indonesia Junior. Pada kompetisi model ini gadis berparas menarik, kulit hitam manis dengan rambut keritingnya berhasil menyabet juara ketiga tingkat nasional.

Prestasinyapun tidak berhenti disitu, pada kompetisi model di ajang Budaya Wajib Indonesia, Ia kembali mendapatkan juara harapan ketiga.

Ketika ditemui seputarpapua.com Melisa menceritakan pengalamannya tersebut dengan rasa percaya diri yang tersirat dari tuturkatanya yang tegas dan lugas.

“Saya awal terjun di dunia modeling ini pada 9 tahun. Keinginan ini ada, setelah melihat cewek-cewek berjalan di ‘catwalk’ itu cantik. Karenanya saya ingin seperti itu, dan orang tuapun mendukung,” ujar Melisa.

penulis : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *