Persipura Apresiasi Presiden Jokowi Minta Liga 2 Dilanjutkan

Yan Mandenas rapat bersama pemain Persipura. (Foto: Official Persipura)
Yan Mandenas rapat bersama pemain Persipura. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan respon cepat menugaskan Menpora Zainudin Amali untuk mendesak PSSI menjalankan lagi Kompetisi Liga 2.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Jokowi yang cepat menanggapi laporan pak Menpora agar Liga 2 tetap dijalankan,” ujar Mandenas saat dihubungi dari Jayapura, Jumat (20/1/2023).

Mandenas mengaku pertemuan dirinya dengan klub-klub yang masih ingin melanjutkan Liga 2 dengan Menpora satu langkah yang sukses.

“PT. LIB sudah mengirimkan undangan kepada kami untuk bertemu membahas kelanjutan Liga 2. Mudah-mudahan pertemuan nanti sesuai dengan harapan kami agar liga tetap berjalan,” katanya.

Manajer yang juga merupakan anggota DPR RI itu belum bisa memprediksikan hasil pertemuan nanti, lantaran belum ada hasilnya, namun baginya PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) harus memberikan solusi yang terbaik bagi klub peserta Liga 2.

“PT. LIB harus tegas dengan regulasi yang dibuat. Jika ada klub yang tidak ingin lanjut maka sudah pasti harus tereleminasi. Jika mereka tegas pasti publik bola tanah air juga memberikan pandangan positif bagi mereka,” ujarnya.

Persipura sendiri hingga saat ini belum meliburkan para pemainnya. Ramai Rumakiek dan kolega tetap berlatih.

Persipura juga sudah melakukan proses transfer kepada dua pemain yaitu Boaz Solossa dari PSS Sleman dan Israel Wamiau mantan pemain Persita Tangerang.

“Semalam kami rapat dan berdiskusi dengan pemain dan official terkait dengan kondisi saat ini. Masukan dan pendapat sudah kami terima dari mereka. Para pemain ingin Liga berjalan sampai tuntas. Kami akan putuskan setelah pertemuan nanti. Mudah-mudahan Liga 2 akan berjalan lagi sehingga mereka bisa bertanding dan merasakan keseruan kompetisi,” harapnya.

Pertemuan klub peserta Liga 2 dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 24 Januari 2023. Dalam undangan yang ditandatangani Direktur PT. LIB Ferry Paulus dipertegas dengan surat mandat dari pemilik klub jika yang bersangkutan berhalangan hadir. Jika yang tidak memiliki surat mandat dipastikan tidak bisa mengikuti pertemuan itu.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.