Virginia Sandag dan Samuel Y. Patjanan Juara 1 Maskot dan Jingle Pilkada Mimika 2024

Plt Bupati Mimika Jhon Rettob dan Ketua KPU Mimika Dete Abugau menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Plt Bupati Mimika Jhon Rettob dan Ketua KPU Mimika Dete Abugau menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Virginia Sandag dan Samuel Y. Patjanan Juara 1 Maskot dan Jingle Pilkada Mimika 2024 dalam lomba yang dilaksanakan KPU Mimika.

Setelah mengumumkan pemenang, KPU Mimika kemudian melaunching maskot dan jingle Pilkada tahun 2024, di Balroom Hotel Horison Ultima Timika, Minggu (16/6/2024).

Peluncuran maskot dan jingle dilakukan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob bersama komisioner KPU Mimika.

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024, dalam sosialisasi dan pendekatan penyelengara Pemilu, KPU Mimika memandang perlu ada maskot dan jingle.

Maskot adalah ikon yang mewakili penyelenggara dan masyarakat demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Mimika. Sedangkan, Jingle adalah alunan lagu untuk motivasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Mimika.

Maskot dan jingle yang dilaunching adalah hasil karya dari pemuda Mimika yang mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh KPU Mimika.

Juara 1 pemenang lomba yang hasil karyanya dipakai adalah maskot bernama Si Mimmu (Mimika Memilih untuk Maju) karya Virginia Sandag. Sedangkan untuk jingle dijuarai oleh Samuel Yohanes Patjanan dengan jingle berjudul Sukseskan Pilkada Mimika 2024.

Dete mengatakan, KPU dalam perlombaan maskot dan jingle Pilkada kali ini menggandeng pemerintah, Lemasa dan Lemasko (sebagai perwakilan pemerintah) serta tim dari KPU sebagai tim penilai.

Hasil karya maskot dan jingle ini akan digunakan KPU sebagai bahan sosialisasi dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami sangat mengapresiasi semua peserta yang ikut serta dan menyukseskan Pilkada. Oleh itu KPU Mimika selain menetapkan juara 1 sebagai pemenang, juga ada pemenang juara 2 dan 3,” kata Dete.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob pada kesempatan yang sama, mengapresiasi KPU yang melaksanakan perlombaan maskot dan jingle.

“Ini pertama kali di Mimika buat maskot dan jingle untuk berikan semangat untuk pemilu ini,” katanya.

Advertisements

Jingle dan maskot ini diharapkan terus digaungkan agar bisa diketahui oleh masyarakat Mimika secara luas.

“Dengan lagu ini masyarakat Mimika bisa turut berpartisipasi, kita naikkan partisipasi masyarakat yang selama ini mungkin kurang dalam menyampaikan hak memilih,” katanya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan